Kamis, 04 Oktober 2012

8 USAHA YANG MANTAP DI JALANKAN DI DAERAH


  8  USAHA  YANG  MANTAP  DI JALANKAN DI DAERAH
                                 PERKOTAAN

       


          Sebenarnya  banyak sekali peluang usaha yang dapat kita lihat dan dapat kita kembangkan sebagai motivasi usaha sesuai  dengan  yang ada dilingkungan kita sekitarnya. terutama di daerah perkotaan misalnya,  kabupaten, kecamatan bahkan sampai ke pedesaan yang terpencil. Jika kita surve Banyak sekali memiliki prospek yang sangat bagus untuk di pilih untuk di jalani sebagai peluang usaha atau sebagai ladang bisnis sampingan .  berbagai macam bisnis  pula yang dapat kita pilih untuk di jadikan sebagai usaha . di antaranya usaha kuliner , kerajinan tangan, dan lain-lainnya. Dari banyak informasi  Banyak yang kebingungan memilih atau mencari usaha yang cocok untuk dijalani , padahal kalau kita tengok sangat banyak sekali peluang-peluang usaha yang dapat kita buka ya ,,,tergantung niat hati juga sih,  ditinjau dari segi daearah perkotaan misalnya sangat besar sekali potensi yang dapat kita pilih untuk memulai suatu bisnis yang akan di jalani , tunggu apa lagi menunda-nunda  dan menghabiskan waktu untuk mencari informasi yang pantas anda jadikan sebagi ladang penghasilan uang, jika anda betul-betul seriuz dan menjalaninya jalan menuju sukses terbentang luas.
      Anda tidak usah bingung saya punya beberapa ide usaha yang mantap di jalani di perkotaan, itu terserah anda mau menjalani atau tidak  saya hanya memberikan ilustrasi aja.  berikut ada tips –tips yang bisa di jadikan pertimbangan bagi anda yang pebisnis pemula,  salah satu usaha yang dapat dikembangkan di daerah perkotaan misalnya ada sekitar 8 gambaran usaha yang mantap dijalani menurut pribadi saya bisa anda pilih dan pertimbangkan tergantung dari hobi masing-masing ;


1.      Usaha gorengan seperti tempe, pisang,  bakwan, tahu dll, memiliki potensi yang sangat besar untuk di jadikan  sebagai investasi, bisa di buka di pinggir jalan atau bisa pake gerobak dorong dan menyewa lapak.  Hasilnya sangat menggiurkan jika  dalam satu hari goreng habis terjual sebanyak 300 buah  saja  dengan harga jual Rp.1000,-/buah , maka omzet perhari Rp.300.000,- bila kita kalikan dalam sebulan  Rp. 300.000 x 30 hari = Rp.9.000.000,-   lalu keluarkan  gaji karyawan,  modal bahan-bahan dan peralatan memasak.  Bisa kita patokkan untuk hasil bersihnya terkadang mencapai 30 %  dari penghasilan bersihnya.  brarti  dari bisnis ini terkumpul = Rp.2700.000,/ bulan itu dalam satu outlet. Coba  kalau anda memiliki outlet 50 di suatu daerah,  coba aja hitung sendiri Rp.135.000.000,- /pebulannya. Ini sunggu luar biasa
      

      
         





2.      Usaha  bisnis buah-buahan seperti pisang, apel, anggur, salak, dll, bisa anda dapatkan melalui petani dengan harga yang lebih rendah atau bisa anda pesan langsung pada petani tersebut, ini sangat menguntungkan juga kita jalani daerah perkotaan, sangat menjanjikan juga bila kita seriuz menjalaninya.


      

3.       penerimaan jahitan pakaian atau border , dan mendesain pakaiaan . dengan memilki skil anda akan di kejar uang keamana pun anda berada apa lagi desain pakaian tersebut rapi dan mantap akan selalu menjadi pelanggan setia.  Mari kita   kita coba hitung berapa pemasukannya dan pengeluarannya dari usaha ini . Anda tahu bahwa upah olderan percelana panjang pria aja sekarang sekitar Rp. 70.000,-/percelana.  jika dalam satu hari anda mampu menyelesaikan 4 celana panjang Rp.70.000, x 4 = Rp.280.000, keluar biaya operasional 60 % brati pendapatan bersih anda sekitar 40 %. Bersihnya perhari Rp.112.000 setelah keluar semua potongan modal dan segala macam. Jika rata-rata aja anda dapat 4 pesanan perhari gaji anda bisa  mencapai 3 juta lebih sebulan . Itu baru upahnya aja belum lagi kalau tukang jahit yang nanggung sendiri bahan-bahanya tentu akan lebih besar lagi pendapatannya. Memang kalau kita pikir memang pesanan tidak mungkin sama perharinya. Kadang ada 2  olderan  4,  5 bahkan 10 pesanan. Dan jika anda buka cabang di mana-mana juga sangat mantap sekali . lumayankan kalau kita punya 10 cabang aja perbulannya bisa mencpai puluhan juta.

4.     Usaha cuci mobil dan jenis kendaraan lainnya juga memiliki prospek yang cera. pa lagi di perkotaan usaha seperti ini mendatangkan omzet yang menggiurkan  perharinya mencapai ratusan ribu bahkan jutaan.  Di saat waktu musim hujan biasanya kendaraan banyak yang belumpur terutama dari jalan pedesaan yang belum diaspal. Nah dari sinilah kita dapat kesempatan untuk menerima pencucucian yang banyak,  Satu kareta aja sekarang upahnya Rp. 8.000, dengan bermodalkan  sabun, mesin disel dan sewa usaha , dll.  bila masuk dalam 20 kareta aja perhari dari pendapatan cucian kareta aja kita udah dapat penghasilan 160 rb perharinya.  itu belum lagi  jenis mobil dan lain-lainnya. Perbulannya mencapai jutaan rupia juga kdang puluhan juta hingga ratusan juta.



   

5.      usaha jual es doger atau sejenisnya,  dengan menjajakkan di pinggir jalan  dengan memakai kareta  juga lebih mantap.  Di musim cuaca panas usaha es doger  laris manis mendatangkan penghasilan jutaan juga perbulan,  sesuai tempat kita nongkrong kan usaha kita. Ini sebuah peluang usaha yang menguntungkan juga lo bro. 
      

6.      Usaha produksi makanan camilan seperti berbagai macam merek kue dan buka usaha mie ayam atau pecel lele juga mantap di jalani di daerah perkotaan. Terutama di pasar,  pinggir-ponggir jalan raya,  kantin,  kampus sangat memiliki prospek yang cerah untuk di jadikan sebagai ladang usaha juga.



                
                                                        
7.      Usaha laundry dengan melayani penerima cuci pakaiaan misalnya,  dengan peralatan mesin atau tangan ini juga merupakan prospek yang cerah untuk di jalani. Anda ingat seorang pengusaha mudah mary Ellen sheets asal  amerika dia sukses dengan pendapatannya sekarang mencapai jutaan dolar hanya dengan pengangkut  sampah saja tiap-tiap rumah penuh semangat yang tinggi dia bisa jadi milioner mudah .   

8.      Usaha kerajinan tangan seperti ahli dalam pembuatan berbagai keperluan alat rumah tangga seperti buat kursi,  celengan,  sendok makan yang berkaitan dengan seni dan daya jual yang tinggi.


B
nyak sekali ide-ide usaha atau atau inspirasi yang dapat di jadikan sebagai peluang bisnis. Tinggal kita memili dan menjalaninya,  kalau dirincikan ada 1001 ide usaha yang bisa kita lihat dari yang sudah ada atau yang belum banyak saingannya.   Nah Sekarang anda Bisa pertimbangkan mana kira-kira  yang cocok bagi anda jalani,  sesuai dengan ilustrasi dari sebuah ide saya diatas,  tergantung dengan hobi , sebab salah satu usaha maju  & bisa bertahan lama adalah berdasarkan hobi juga , kalau suda hobi maka akan terlahirlah keseriusan dan betul-betul focus dalam mengembangkan suatu usaha, kemudian harus ada kenyamanan nya juga dalam suatu usaha misalkan anda hobi balap di bawah usaha nulis, maka gak bakal nyambung dalam istilah berbicara. HEHE…………….
Ada sedikit tambahan dari saya yang namanya usaha pasti ada utung, rugi, dan gagalnya tinggal menyikapi cara mengatasi dari setiap kegagalan, danbelajarlah bisnis itu dari  nol jangan mengharap dapat untung banyak-banyak. Biar sedikit lama-lama jadi besar juga bro.

     Mungkin inilah  yang dapat saya bagikan informasi pada teman-teman.   kalau ada kekurangan atau tidak berkenan di hati agan-agan semuanya  ,saya minta maaf yang sebesar-besarnya silahkan berkomentar di bawah in dengan senang hati saya akan jawab dan jika ada kesalahan saya dalam menulis arikel saya bisa perbaiki diri. Wassalam …..
Amorcaniago.blogspot.com








7 komentar:

  1. perkenalkan saya usaha di bidang jasa internet / warnet, dulu warnet saya hanya buka sampai jam12 malam saja,, keterbatasan pelanggan yang main di tempat kami menjadi usaha berjalan lamban sampai akhirnya saya menaikan kecepatan speedy saya dan Alhamdulillah pelanggan bertambah betah dn sayang saat itu saya hanya menyediakan rokok dan teh gelas saja ( teh j*w* ) namun akhirnya saya punya ide untuk menyediakan kopi, teh panas, dan akhirnya pop m*e juga dan Alhamdulillah pelanggan saya betah sampai pagi dan ada yang berhari-hari di tempat saya dan saya tidak terpikir jualan macam-macam tapi seiring kebutuhan guna memberikan pelayanan kepada pelanggan sampai saat ini pelanggan di tempat kami jadi makin betah dan warnet kami pun selalu penuh pengunjung apalagi pemain poker yang begadang sampai pagi... terimakasih tuhan,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya salup pada mas bro. ikut senang dengarnya moga sukses selalu usahanya, jangan lupa semangat dan semangat di dalam berusaha. semoga suatu saat nanti mas ini jadi milioner mudah. terimakasih telah berkunjung ke blog saya.

      Hapus
  2. klo mw bwat mini market???
    mhon saran nya mas.

    BalasHapus
  3. bisnis busana dan pakaian secara online juga lumayan menguntungkan lho...

    BalasHapus
  4. alkhamdulillah ini bs jd masukan buat kita

    BalasHapus
  5. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional” Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah,
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com Hp:081335640101


    “Topi sekolah Termurah Se-Indonesia Full Bordir Rp.6000/Pcs”
    Jual dan produksi topi sekolah dengan harga 6.000 , BISA Kirim Sample/Contoh.
    Pembelian tanpa minim order melayani Seluruh indonesia ,
    Menerima Agen DI Seluruh Indonesia
    “Kontak Kami Jl.rajawali 26 RT.02 Rw.06 Punggul-gedangan-sidoarjo jawa timur(dekat bandara juanda surabaya)
    www.produksitopisekolah.blogspot.com
    Tlp.031-8014543 Hp:081335640101 PIN BBM: 73E658A2

    BalasHapus